Didaerah Ini Butuh 612 Guru PNS, Minat ? Simak Nih…

Assalamualaikum.wr.wb...
Salam sejahtera rekan-rekan sekalian kali ini INFO BERITA PENDIDIKAN  akan menyampaikan berita tentang Lowongan untuk  612 Guru PNS, simak berita selengkapnya berikut ini.

Sebagai daerah otonomi baru (DOB), Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) masih butuh beberapa penyesuaian. Salah satunya terkait tenaga pengajar (guru) PNS di berbagai satuan pendidikan. Sejauh ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konkep mencatat baru memiliki 231 guru PNS.
Didaerah Ini Butuh 612 Guru PNS
ILUSTRASI PNS

“Melihat jumlah peserta didik pada tiga satuan tingkat pendidikan (PAUD, SD dan SMP), maka Konkep saat ini masih butuh sekira 612 guru PNS lagi,” ujar Drs. Muhamad Yani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konkep saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin (10/1).

Yani mencontohkan, jumlah PAUD di Konkep saat ini sekira 30 sekolah, dengan jumlah peserta didik 937 orang. Sementara, guru PNS yang ada hanya lima orang saja. “Mestinya, dengan jumlah peserta didik seperti itu, idealnya jumlah guru minimal 60 orang,” jelasnya.

Begitu juga dengan sekolah dasar (SD). Jumlahnya ada 89 sekolah, dengan 4.743 murid. Guru yang ada sekarang hanya 128 orang. Padahal, idealnya minimal 350 orang. “Persoalan inilah yang sedang kami carikan solusinya sekarang,” katanya.

Sebenarnya, lanjut dia, ada guru honorer yang diperbantukan. Hanya saja, kembali terkendala pada persoalan honor. Artinya, honor mereka diambilkan dari dana BOS, sehingga jumlahnya terbatas. “Data yang masuk saat ini, jumlah honorer 178 orang. Itupun tidak semua guru. Ada juga tenaga administrasi. Sehingga sudah pasti belum bisa memenuhi kebutuhan ideal tenaga pengajar,” terangnya. Untuk itu, dia berharap, pemerintah pusat segera membuka kembali perekrutan CPNS supaya kekurangan itu bisa terpenuhi.

Baca juga : 


Sekian INFO BERITA PENDIDIKAN yang kami lansir dari fajar.co.id semoga bermanfaat jangan lupa LIKE FANS PAGE dan silahkan di SHARE Terima kasih atas kunjungan anda.....