RATUSAN PENGAJAR MENDAPAT SANTUNAN DARI BAZIS

Assalamualaikum.wr.wb....Selamat malam para pembaca Info Berita Pendidikan sekalian, kali ini kami akan menyampaikan berita terkait Ratusan pengajar seperti guru honorer, guru Taman Pendidikan Anak (TPA), guru mengaji serta marbot mendapat santunan. Simak berita lengkapnya berikut ini.

Guru TPA Juga Mendapat Santunan
Sejumlah guru TPA saat menerima santunan, Sabtu (28/5).


Penyerahan santunan yang dilakukan oleh Badan Amal Zakat Infak dan Sadaqoh (Bazis) Jakarta Pusat di kantor Wali Kota Jakarta Pusat pada hari ini, Sabtu (28/5) tidak hanya menyasar pada anak yatim maupun dhuafa semata.


Ratusan pengajar seperti guru honorer, guru Taman Pendidikan Anak (TPA), guru mengaji serta marbot pun mendapat santunan.

Penyerahan santunan kepada para pengajar tersebut diungkapkan Kepala Bazis Jakarta Pusat, Nurzen merupakan bagian dari penghargaan yang disampaikan pemerintah daerah atas pengabdian mereka.
Sehingga lanjutnya, walau terbilang kecil, bantuan tersebut diharapkannya dapat membantu meringankan kebutuhan hidup mereka.

"Walau (jumlah santunan-red) nggak besar, tapi saya harap bisa membantu mereka. Karena kayak yang kita tahu di luar sana masih banyak ustadz atau pengajar TPA Islam yang taraf hidupnya jauh dari kata layak, tapi lewat keterbatasan mereka tetap tekun mengajar anak-anak untuk belajar agama. Hal ini yang harus kita apresiasi," ungkapnya ditemui Warta Kota di sela-sela penyerahan santunan pada Sabtu (28/5).

Sementara itu, dipaparkannya pada kesempatan yang sama, pihaknya telah menyalurkan santunan Rp 3 miliar kepada sebanyak 3280 orang penerima santunan, antara lain anak yatim sebanyak 898 orang, dhuafa sebanyak 900 orang, guru TPA sebanyak 282 orang, marbot sebanyak 352 orang, guru honorer sebanyak 547 orang dan guru mengaji sebanyak 301 orang.

"Kali ini santunan kita berikan kepada anak yatim, dhuafa, guru TPA dan marbot dengan total ada sebanyak 2.432 orang. Nah sisanya masih ada santunan guru honorer dan guru ngaji yang jumlahnya ada 848 orang, santunan itu bakal dikasih nanti bulan Juni di acara peduli Ramadhan di Istora Senayan. Besarannya (sumbangan-red) kalau anak yatim itu Rp 750.000, kalau dhuafa, guru-guru sama marbot itu besarannya Rp 1 juta," jelasnya menambahkan.

Keterangan Nurzen rupanya dibenarkan oleh Yanti (35) guru TPA Al Ikhlas Cempaka Putih.
Dirinya mengaku terbantu dengan adanya sumbangan tersebut.
Sebab, sumbangan tersebut katanya dapat dimanfaatkan sebagai modal mengajar dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.


"Saya kaget juga kenapa saya dipilih untuk terima bantuan. Tapi Alhamdulillah, saya syukuri, mungkin lewat bantuan ini saya bisa ngajar lebih baik lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede mengatakan, kesadaran masyarakat Jakarta Pusat untuk menunaikan Zakat, Infak dan Sadaqoh (ZIS) dari tahun ketahun semakin meningkat sehingga pengumpulan ZIS tahun 2015 mencapai Rp. 12.966.637.040.

Karena itu, lanjutnya, target pengumpulan Zis pada tahun 2016 Rp mencapai Rp 14 miliar.
"Kalau saya lihat, kesadaran masyarakat untuk membantu sesama, lewat Bazis ini sangat bagus. Hal ini nyata, karena berdasarkan data perolehan ZIS sampai dengan tangga 25 Mei 2016 lalu, dana yang masuk mencapai Rp 4,6 miliar, jadi saya optimis kalau target ZIS bakal tercapai," jelasnya.
Walau begitu, dirinya mengharapkan, kepada Camat dan Lurah yang diketahui jumlah himpunan Zis-nya masih rendah untuk mencari terobosan baru kedepannya, sehingga target pengumpulan ZIS pada tahun 2016 dapat tercapai

“Penyaluran bantuan kepada seluruh mustahik ini melalui Bank DKI Syariah, dana langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima bantuan. Saya berharap kepada para penerima bantuan agar dapat mensyukuri nikmat Allah SWT yang disalurkan melalui Bazis Jakarta Pusat,” ujarnya menutup perbincangan. (dwi)

SUMBER : tribunnews

Demikian Info Berita Pendidikan terkait Ratusan pengajar seperti guru honorer, guru Taman Pendidikan Anak (TPA), guru mengaji serta marbot mendapat santunan. Semoga bermanfaat dan Terima kasih atas kunjungan Bapak dan ibu sekalian, Jangan lupa like fans page kami ya!!!