Informasi Beasiswa Unggulan Luar Negeri Dari Kemdikbud

Assalamualikum.wr.wb...
selamat siang para pembaca setia Info Berita Pendidikan dimana pun anda berada, kali ini kami akan menyampaikan Informasi Beasiswa Unggulan Luar Negeri Dari Kemdikbud, Simak info selengkapnya berikut ini.



Ilustrasi: Shutterstock
gelar pendidikan



JAKARTA - Beasiswa ke luar negeri, baik pada jenjang S-1, S-2, sampai S-3 selalu menjadi incaran bagi pelajar Tanah Air yang ingin memperoleh pendidikan lebih baik. Saat ini, banyak institusi yang menyediakan beasiswa, salah satunya yakni beasiswa unggulan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud).

Beasiswa unggulan luar negeri Kemdikbud dilakukan dalam rangka penguatan sumber daya manusia bidang pendidikan dan kebudayaan, khususnya dalam bidang manajemen pendidikan, kurikulum dan pedagogi, kebijakan dan manajemen pendidikan, perfilman, seni musik, seni pertunjukan dan kebudayaan. Beasiswa ini tersedia untuk jenjang sarjana, master, dan doktor.


Setiap jenjang pendidikan memiliki syarat masing-masing yang wajib dipenuhi pelamar beasiswa. Misalnya, untuk jenjang S-1, usia maksimal pelamar adalah 22 tahun. Kemudian harus memiliki nilai rata-rata rapor 8,50. Sedangkan untuk jenjang S-2 usia maksimal pelamar adalah 32 tahun. Informasi persyaratan selengkapnya dapat dilihat di laman
beasiswa unggulan Kemdikbud.

Untuk mendaftar beasiswa ini, pelamar harus memiliki Letter of Acceptance (LoA) terlebih dahulu. Nantinya, LoA beserta beberapa dokumen lainnya, seperti kartu tanda mahasiswa, ijazah, skor TOEFL atau IELTS, proposal rencana studi, surat rekomendasi, dan sertifikat prestasi akan di-upload secara online melalui laman buonline.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id.


Beasiswa unggulan ini akan menanggung selurh biaya perkuliahan berikut biaya hidup, biaya penelitian, biaya buku, asuransi, hingga transportasi tujuan studi. Tahun ini, pendaftaran beasiswa ditutup pada akhir Mei 2016 untuk periode Batch 1 dan akhir September 2016 untuk periode Batch 2. Setelah lolos seleksi administrasi, peserta yang lolos akan melakukan wawancara pada Juni 2016 dan Oktober 2016 (setahun dua kali).


Selamat mencoba!

Sumber: okezone

Demikian Info Berita Pendidikan terkait Informasi Beasiswa Unggulan Luar Negeri Dari Kemdikbud, Semoga bermanfaat dan selamat menunaikan Ibadah Puasa,
Jangan lupa like Fans Page kami ya!!! Terima Kasih