MENPANRB : MASA CUTI LEBARAN UNTUK PNS SUDAH DITETAPKAN 9 HARI DAN DILARANG UNTUK MENAMBAH

Assalamualaikum.wr.wb...Salam sejahtera rekan-rekan sekalian kali ini Info Berita Pendidikan akan menyampaikan berita terkait Masa Cuti PNS, simak berita selengkapnya berikut ini.


MENPANRB : MASA CUTI LEBARAN UNTUK PNS SUDAH DITETAPKAN  9 HARI DAN DILARANG UNTUK MENAMBAH
ILUSTRASI PNS

Pegawai negeri sipil diminta untuk tidak cuti minimal sepekan setelah Lebaran, supaya pelayanan publik dapat segera dimaksimalkan pascaliburan panjang.

Permintaan itu disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi saat meninjau Pos Lebaran di Bandara Internasional Juanda Surabaya, Sabtu (26/6).

“Saya yakin akan banyak pelayanan publik yang tidak optimal setelah Lebaran berlangsung,” ucap Yuddy.

Menurut Yuddy cuti bersama pada waktu Lebaran sudah cukup banyak yaitu sejak 1 Juli PNS sudah masuk setengah hari dan liburan berlangsung sampai 10 Juli.

"Saya juga meminta kepada pejabat seperti bupati, gubernur dan juga pimpinan lembaga untuk tidak memberikan cuti kepada pegawainya minimal sepekan setelah Lebaran berlangsung," katanya.

Kecuali, kata dia, untuk pegawai-pegawai yang pada saat Lebaran memang tidak libur seperti di kantor Bea dan Cukai dan Imigrasi yang bertugas di bandara ini.

"Kalau untuk pegawai tersebut bisa diatur jadwal libur secara bergiliran karena cuti tahunan ini juga menjadi hak dari pegawai. Tetapi, untuk saat ini PNS lebih baik mengalah untuk pelayanan masyarakat," katanya.

Dalam kesempatan tersebut Yuddy juga menegaskan terkait dengan larangan penggunaan kendaraan dinas untuk digunakan sebagai sarana mudik lebaran. (baca juga : PNS WAJIB BACA LARANGAN PNS : JANGAN TERIMA PARSEL DAN MUDIK JANGAN PAKAI MOBIL DINAS ITU HARAM)

"Kalau tahun lalu mungkin masih bisa ditolerir karena pegawai tidak mampu untuk membeli tiket kereta api guna mudik ke kampung halaman masing-masing," katanya.

Namun, lanjut dia, saat ini pemerintah sudah memberikan tunjangan hari raya kepada seluruh PNS aktif supaya mereka bisa berlebaran di kampung halaman.

"Kami kira jumlahnya sudah cukup untuk digunakan berlebaran di kampung halaman masing-masing. Oleh karena itu saat ini PNS harus melayani masyarakat," tutur dia. (obs)

Sumber : CNN

BACA JUGA : PNS Yang Terbukti Terima Hadiah Lebaran Akan Di Hukum Berat Pernyataan Dari MENPANRB Yuddy
BACA JUGA : Ini Dia Besaran Gaji ke-13 Dan THR PNS 2016
BACA JUGA : KABAR GEMBIRA!!! ALHAMDULILLAH THR PNS CAIR MULAI HARI INI
BACA JUGA : ALHAMDULILLAH PNS TERIMA GAJI 3 KALI LIPAT DI BULAN RAMADHAN INI


Sekian INFO BERITA PENDIDIKAN yang bisa kami sampaikan terkait Masa Cuti PNS semoga bermanfaat jangan lupa LIKE FANS PAGE dan silahkan di SHARE Terima kasih atas kunjungan anda.