Parah Jangan Di Tiru!!! Lantaran Anak Tak Lolos PPDB Online, Ratusan Orangtua Segel Sekolah

Assalamualaikum.wr.wb...Salam sejahtera rekan-rekan sekalian kali ini Info Berita Pendidikan akan menyampaikan berita terkait Lantaran Anak Tak Lolos PPDB Online, Ratusan Orangtua Segel Sekolah , simak berita selengkapnya berikut ini.

Aksi protes dilakukan ratusan orangtua siswa lantaran anak mereka tak lolos dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online.


Parah Jangan Di Tiru!!! Lantaran Anak Tak Lolos PPDB Online, Ratusan Orangtua Segel Sekolah
Parah Jangan Di Tiru!!! Lantaran Anak Tak Lolos PPDB Online, Ratusan Orangtua Segel Sekolah


Mereka kecewa dengan pihak sekolah yang tidak meloloskan ratusan calon siswa dan melakukan penyegelan gedung SMAN 1 Bajeng, Gowa, Sulawesi Selatan berunjuk rasa dan menyegel sekolah.
Pintu gerbang sekolah disegel menggunakan kayu dan bambu. Mereka juga memasang sejumlah spanduk berisikan tulisan protes. Protes mereka disebabkan ratusan calon siswa bernilai tinggi tidak lolos PPDB Onlina. Sementara itu, yang diluluskan oleh pihak sekolah adalah calon siswa yang memiliki nilai rendah.

“Kami kesal, banyak calon siswa yang pintar dan memiliki nilai hasil UN SMP tinggi yang tidak diloloskan masuk, sementara yang diterima adalah calon siswa bernilai rendah,” ujar salah satu orangtua calon siswa, Ismail.

Menurutnya, aksi ini akan terus dilakukan oleh warga sekitar sekolah hingga pihak sekolah menerima anak mereka masuk bersekolah.

Seperti diketahui, saat ini PPDB sedang berlangsung di sekolah-sekolah negeri se-Indonesia. Para calon siswa mendaftar dan memilih sekolah mereka dengan sistem PPDB online.
Sumber : pojoksatu

Sekian INFO BERITA PENDIDIKAN yang bisa kami sampaikan terkait Lantaran Anak Tak Lolos PPDB Online, Ratusan Orangtua Segel Sekolah  semoga bermanfaat jangan lupa LIKE FANS PAGE dan silahkan di SHARE Terima kasih atas kunjungan anda.....