Gaji PNS Aman, Tunjangan Guru Honorer Ditunda Selama 5 Bulan


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

SALAM SEJAHTERA untuk kita semua pembaca sekaliann sekalian kali ini  BERITA PENDIDIKAN akan menyampaikan berita terkaitGaji PNS Aman, Tunjangan Guru Honorer Ditunda Selama 5 Bulan, simak berita selengkapnya berikut ini.
Pemkab Garut telah menjamin gaji pegawai negeri sipil (PNS) akan dibayarkan seperti biasa meski terjadi penundaan dana alokasi umum (DAU). Pemkab menggunakan dana talangan yang bersumber dari beberapa anggaran.
Gaji PNS Aman, Tunjangan Guru Honorer Ditunda Selama Lima Bulan
Gaji PNS Aman, Tunjangan Guru Honorer Ditunda Selama Lima Bulan

Anggota DPRD Kabupaten Garut dari fraksi PPP, Asep D Maman, salah satu dana yang digunakan untuk membayar gaji PNS berasal dari tunjangan guru honorer. Akibatnya akan terjadi penundaan tunjangan gaji honorer selama lima bulan.

"Kemarin kami sudah melakukan rapat dengan Pak Sekda. Ada beberapa pos anggaran yang ditunda dulu. Salah satunya tunjangan guru honorer selama lima bulan sebesar Rp 2,5 miliar," ujar Asep di Gedung DPRD Kabupaten Garut, Selasa (30/8/2016).

Opsi penggunaan tunjangan guru honorer itu, lanjut Asep, karena belum digunakan. Pemkab saat ini lebih memprioritaskan anggaran untuk pembayaran gaji PNS. Selain tunjangan guru honorer, Pemkab juga akan menunda pembayaran ke BPJS Kesehatan untuk lima bulan.

"Defisit anggaran saat ini itu sampai Rp 110,5 miliar. Kalau istilah saya kejadian ini sudah extraordinary (luar biasa). Apalagi baru pertama kali di Garut," ucapnya.

Selain itu, dana cadangan Pilkada 2018 sebesar Rp 15 miliar juga ikut ditunda. Bahkan sejumlah kegiatan di DPRD Garut pun ikut tertunda. Seperti kunjungan ke luar daerah, reses, dan rapat di luar gedung dewan.
sumber : tribunnews.com


Sekian
BERITA PENDIDIKAN yang bisa kami sampaikan terkait Gaji PNS Aman, Tunjangan Guru Honorer Ditunda Selama 5 Bulan semoga bermanfaat jangan lupa LIKE FANS PAGE dan silahkan di SHARE Terima kasih atas kunjungan anda.....