Sungguh Ironis Mendikbud Dapati Guru SD Tak Hapal Lagu Nasional

Assalamualaikum.wr.wb...
Salam sejahtera rekan-rekan sekalian kali ini INFO BERITA PENDIDIKAN  akan menyampaikan berita terkait Mendikbud Dapati Guru SD Tak Hapal Lagu Nasional, simak berita selengkapnya berikut ini.

Kunjungan kerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof Dr Muhadjir Effendy  dipenuhi beberapa agenda di Kota Makassar. Salah satunya di Pulau Barrang Lompo. Ironisnya, ia mendapati salah seorang guru  di SD Inpres Barrang Lompo, Jamaluddin, tidak menghapal salah satu lagu nasional yang berjudul Garuda Pancasila.



Sungguh Ironis Mendikbud Dapati Guru SD Tak Hapal Lagu Nasional
Kunjungan kerja Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Prof Dr Muhadjir Effendy di Pulau Barrang Lompo, Rabu (16/11). Ia mendapati salah seorang guru di SD Inpres Barrang Lompo tidak menghapal salah satu lagu nasional. (Foto : Ahadri)


Awalnya, Muhadjir saat membawakan sambutan dan arahan dengan memanggil beberapa siswa untuk menghapal UUD 1945 dan menyanyikan lagu Garuda Pancasila. Tak disangka, dua siswa SD Kelas IV yang dipanggil, ternyata tidak mampu menghapal lagu Garuda Pancasila.

“Adek tidak bisa hapal garuda pancasila? Waduh mana gurunya ini jangan sampai gurunya tidak hapal juga,” ujarnya saat memanggil gurunya, Rabu (16/11).

Setelah itu sang guru, Jamaluddin naik ke panggung untuk bernyanyi lagu Garuda Pancasila bersama kedua muridnya. Di tengah lagu, ternyata ada salah satu lirik yang salah ucap.

“Pancasila dasar negara,, pribadi bangsaku..” nyanyiannya dalam liriknya yang salah. Setelah itu ia diam dengan nampak malu yang kala itu berdampingan dengan menteri.

Hal ini sontak ditanggapi Muhadjir, setelah mendapati sang guru tidak mampu menghapal lagu nasional.

“Harus dihapal itu! gurunya harus menguasai dulu dari muridnya. Tapi muridnya luar biasa sudah bisa menghapal pembukaan undang-undang dasar sepanjang itu,” pungkasnya.

“Kalau saya datang lagi di pulau ini, nanti saya suruh nyanyi Garuda Pancasila untuk guru SD-nya,” tandasnya.

Baca juga : 




Sekian INFO BERITA PENDIDIKAN yang kami lansir dari inipasti.com semoga bermanfaat jangan lupa LIKE FANS PAGE dan silahkan di SHARE Terima kasih atas kunjungan anda.....