730 Guru Honorer Di Berhentikan

Assalamualaikum.wr.wb...Salam sejahtera rekan-rekan sekalian kali ini Info Berita Pendidikan akan menyampaikan berita terkait 730 Guru Honorer Di Berhentikan, simak berita selengkapnya berikut ini.


730 Guru Honorer Di Berhentikan
ILUSTRASI GURU GONORER



Pemberhentian guru honorer sebanyak 730 orang di Kabupaten Simalungun menurut Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Simalungun, Lunirim Purba karena APBD Kabupaten Simalungun Tahun 2016, hanya menampung gaji guru honorer untuk enam bulan saja, terhitung sejak Januari.

"Diberhentikan karena angaran untuk gaji guru honorer hanya di anggarkan selama enam bulan. Jadi berdasarkan perhitungan dari bulan Januari maka bulan Juni ini sudah habis anggaran untuk gaji guru honorer ini," ujar Purba di kantornya, Senin (27/6/2016)

Kata Lunirim, pemberitahuan bahwa para guru honorer ini diberhentikan sudah disampaikan ke sekolah-sekolah.

"Surat supaya guru-gurunya pada bulan Juli tidak mengajar lagi sudah saya sampaikan pada tanggal 10 Juni kemarin. Saya tidak mau nanti mereka terlanjur mengajar lagi. Dengan apa kami menggaji mereka?" ujarnya.

Pemberhentian guru honorer ini, kata Lunirim, sebenarnya jika dibandingkan dengan kebutuhan akan guru tidaklah tepat, karena para guru-guru honorer sangat dibutuhkan tenaganya.

"Kami masih butuh kali tenaga guru honorer ini, tapi apa yang adalah kita pada-padakan dulu. Inilah solusi yang mungkin bisa kita ambil," ujarnya.

"Guru PNS kita masih sangat sedikit. Belum mencukupi kalau dibandingaan dengan jumlah sekolah yang ada. Bahkan dengan tenaga guru honorer yang sekarang pun dibandingkan kita masih butuh lebih banyak lagi guru-guru. Setiap sekolah dasar itu sesuai aturan harus memiliki 10 guru persekolah, dan ini belum terpenuhi semua," tambah Lunirim.
Sumber : tribunnews

BACA JUGA : Kisah Guru Honorer Menangis Tersedu-Sedu Setelah Menerima Uang Rp 2 Juta

Sekian INFO BERITA PENDIDIKAN yang bisa kami sampaikan terkait 730 Guru Honorer Di Berhentikan semoga bermanfaat jangan lupa LIKE FANS PAGE dan silahkan di SHARE Terima kasih atas kunjungan anda.....