Sambut Siswa Baru Para Guru Di Sekolah Ini Berpakaian Adat

Assalamualaikum.wr.wb...
Salam sejahtera rekan-rekan sekalian kali ini Info Berita Pendidikan akan menyampaikan berita terkait , Sambut Siswa Baru Para Guru Di Sekolah Ini Berpakaian Adat simak berita selengkapnya berikut ini.

Para guru SMAN 1 Kendal, Jateng, berjajar dengan mengenakan pakaian adat Jawa saat hari pertama sekolah, Senin (18/7/2016)


Keunikan tampak di SMAN 1 Kendal, Jawa Tengah, pada hari pertama masuk sekolah, Senin (18/7/2016). Seluruh guru berdiri berjajar dengan pakaian tradisional Jawa, menyambut siswa baru dan orangtua yang mengantarkan anaknya ke sekolah.

Kepala SMAN 1 Kendal Sunarto mengatakan, hari pertama masuk sekolah merupakan momen yang baik untuk berinteraksi dengan siswa baru dan orangtua siswa. Penyambutan ini dilakukan sebagai bentuk kebanggaan guru kepada siswa baru yang merupakan calon generasi bangsa.

"Pakaian adat Jawa dipilih lantaran mengandung filosofi pendidikan karakter yang santun, penuh etika," kata Sunarto.

Pada hari pertama sekolah ini pun, SMAN 1 Kendal menggelar upacara penyambutan siswa. Sebelum masuk ke kelas, siswa baru bersama orangtua mengikuti acara penyerahan anak dari orangtua ke sekolah.

Rangkaian acara yang baru pertama kali tersebut membuat orangtua senang. Mereka berharap sekolah bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk menimba ilmu.

“Kami juga bangga, berarti anak saya akan dididik di sekolah ini penuh dengan etika Jawa,” kata Antos, salah satu orangtua yang mengantarkan anaknya.
  
Namun, keunikan upacara penyambutan ini tampaknya kurang berhasil menarik minat orangtua. Terbukti, masih banyak siswa yang berangkat sendiri ke sekolah. Padahal, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengimbau orangtua untuk mengantar anaknya pada hari pertama sekolah, seperti tertuang di Surat Edaran Nomor 4 tahun 2016 tentang Hari Pertama Sekolah.
Sumber : metrotvnews.com

Sekian INFO BERITA PENDIDIKAN yang bisa kami sampaikan terkait Sambut Siswa Baru Para Guru Di Sekolah Ini Berpakaian Adat  semoga bermanfaat jangan lupa LIKE FANS PAGE dan silahkan di SHARE Terima kasih atas kunjungan anda.....