Seleksi Pemilihan Guru Favorit Segera Dimulai

Assalamualaikum.wr.wb...
Salam sejahtera rekan-rekan sekalian kali ini Info Berita Pendidikan akan menyampaikan berita terkait Seleksi Pemilihan Guru Favorit Segera Dimulai, simak berita selengkapnya berikut ini.

Rangkaian seleksi pemilihan Guru Favorit Radar Banjarmasin 2016 memasuki tahapan tes tertulis dan wawancara dari 19 – 21 Juli 2016 mendatang. Ini setelah para peserta mengirimkan formulir, curriculum vitae serta based practice ke panitia pelaksana. Nah, dari seluruh peserta yang mengirimkan kelengkapan administrasi tersebut, panitia pelaksana telah menyaring 42 peserta untuk selanjutnya mengikuti tes tertulis dan wawancara.

Seleksi Pemilihan Guru Favorit Segera Dimulai
iluustrasi Guru

“Kami sudah menyeleksi kelengkapan administrasi para peserta pemilihan Guru Favorit Radar Banjarmasin. Sekarang ada 42 peserta yang akan menjalani tes seleksi tertulis dan wawancara. Dari 13 kabupaten / kota se Kalimantan Selatan ada 10 perwakilan kabupaten / kota yang ikut,” ujar Ketua Pemilihan Guru Favorit Radar Banjarmasin, Denny Setiawan.

Dijelaskan lebih detil, 10 perwakilan kabupaten / kota yang ikut adalah perwakilan Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Kabupaten HSU, Kabupaten Balangan, Kabupaten HSS, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Batola dan  Kabupaten Tabalong. “Peserta yang tidak ikut hanya dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kotabaru dan Tapin,” ungkapnya.

Adapun rangkaian tes tertulis dan wawancara dilaksanakan selama 3 hari, mulai tanggal 19 hingga 21 Juli 2016. “Satu kali kegiatan peserta yang menjalani tes tertulis dan wawancara sebanyak 14 orang. Jadi, tanggal 19 sebanyak 14 orang, tanggal 20 sebanyak 14 orang dan tanggal 21 sebanyak 14 orang,” ucapnya.

Untuk materi soal tes tertulis telah disiapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan. Sedangkan proses tes wawancara dan presentasi akan melibatkan juri dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel beserta Radar Banjarmasin.

Sementara itu, untuk teknis dan pembagian persentasi penilaian terdiri dari beberapa kriteria.  Pertama, juri akan menilai based practice, hasil tertulis, hasil wawancara dan hasil penilaian pembaca melalui polling. “Penilaian akan lebih didominasi oleh hasil penjurian secara ilmiah dari based practice, tertulis dan wawancara,” ungkap Denny.
sumber : prokal

Sekian INFO BERITA PENDIDIKAN yang bisa kami sampaikan terkait Seleksi Pemilihan Guru Favorit Segera Dimulai semoga bermanfaat jangan lupa LIKE FANS PAGE dan silahkan di SHARE Terima kasih atas kunjungan anda.....