Puluhan Kepsek dan Guru di Daerah ini Diajar Membaca

Assalamualaikum.wr.wb...
Salam sejahtera rekan-rekan sekalian kali ini Info Berita Pendidikan akan menyampaikan berita terkait Puluhan Kepsek dan Guru di Daerah ini Diajar Membaca, simak berita selengkapnya berikut ini.
Puluhan kepala sekolah dan guru sekolah dasar (SD) ikut pelatihan bacaan berjenjang yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sidrap bekerjasama dengan USAID PRIORITAS di SDN 11 Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Sabtu (17/9/2016).
Puluhan kepala sekolah dan guru sekolah dasar (SD) ikut pelatihan bacaan berjenjang yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sidrap bekerjasama dengan USAID PRIORITAS di SDN 11 Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Sabtu (17/9/2016). 

Puluhan kepala sekolah dan guru sekolah dasar (SD) ikut pelatihan bacaan berjenjang yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Sidrap bekerjasama dengan USAID PRIORITAS  di SDN 11 Rappang, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Sabtu (17/9/2016).

Menurut Kepala SDN 4 Rappang, M Thahir, pelatihan membaca berjenjang ini sangat mendukung Proses Belajar Mengajar (PBM).

"Ini sangat mendukung proses belajar mengajar kita untuk para kepala sekolah dan guru," ujar M Thahir.

Katanya, dalam pelatihan ini kita dilatih belajar membaca terbimbing dan bersama sehingga guru dan kepala sekolah yang ikut dalam penelitian ini lebih profesional dalam membina muridnya dalam proses pembelajaran.

" Dalam Pelatihan ini Kepala Sekolah dan Guru dilatih belajar membaca terbimbing dan bersama sehingga guru dan kepala sekolah yang ikut dalam pelatihan ini lebih profesional dalam membimbing siswanya dalam proses pembelajaran.

Sementara Koordinator Provinsi USAID PRIORITAS Sulawesi Selatan, Jamruddin mengatakan pelatihan buku bacaan berjenjang adalah metode baru dalam pendekatan untuk cara mengajar membaca dikelas awal yakni kelas 1 2 dan 3.

"Ini tujuannya untuk meningkatkan kemampuan guru kelas awal untuk menerapkan metode pembelajaran membaca bagi anak anak di sekolah dan meningkatkan pelaksanaan PBM, "ujar Jamaluddin

Kata Jamaluddin, Metode ini sudah digunakan dinegara maju, namun Di Indonesia baru diperkenalkan oleh USAID PRIORITAS melalui buku bacaan berjenjang.

" Dalam metode ini ada poin-poin tertinggi yakni memastikan metode membaca tepat untuk anak-anak sesuai dengan tingkat kemampuan membaca mereka, "ujarnya.


Sekian INFO BERITA PENDIDIKAN yang bisa kami sampaikan terkait Puluhan Kepsek dan Guru di Daerah ini Diajar Membaca semoga bermanfaat jangan lupa LIKE FANS PAGE dan silahkan di SHARE Terima kasih atas kunjungan anda.....